Indonesia Website Awards

20 Destinasi Terbaik bagi Backpacker pada tahun 2020

By VianSofyansyah - January 01, 2020


Coba angkat tangan siapa yang sudah merencanakan untuk menyisihkan uang liburan natalnya demi petualangan di tahun 2020? kita tahu millenial jaman sekarang sangat terobsesi untuk pergi berlibur ke destinasi terbaik, karena itu pada kesempatan kali ini kita sudah menyiapkan daftar tujuan backpacking terbaik di 2020, berdasarkan pertumbuhan turis selama dua belas bulan terakhir. Tenang.. tidak ada istilah klise di sini kawan - dari kepulauan surga hingga kota-kota underrated di Afrika, tempat berselancar santai hingga retret di gunung yang terisolasi, ini waktunya untuk menyiapkan kemana tujuan di dunia yang akan kita tuju tahun ini. Spoiler alert: daftar berikut akan membuat kalian terkejut guys.

Langsung aja, ini dia 20 Destinasi backpacking terbaik di 2020!

20. Sendai - Jepang

📸 @rogériotoledo
Para traveller akan pergi ke Jepang pada 2020 untuk menghadiri Olimpiade Tokyo, namun jika kamu bukan termasuk orang ikut-ikutan tren orang maka Sendai bisa menjadi alternatif terbaik. Kota ini masuk daftar sebagai salah satu tujuan backpacking terbaik tahun depan. Waktu terbaik untuk meng-explore kota modern ini adalah pada bulan Agustus, ketika jalanan-jalanan di kota ini mengadakan festifal Tanabata Matsuri pada 6-8 Agustus. Festival live ini diadakan pada hari-hari ketika bintang Altair dan bintang Vega nampak di langit dan diiringi oleh live music, tarian tradisional, street food, kembang api, dan yang paling terkenal adalah ribuan pita-pita berwarna yang mendekorasi kota. Jika kamu tidak dapat berkunjung bertepatan dengan festival ini, Sendai masih merupakan tempat yang layak untuk dikunjungi. Di kota ini terdapat pasar yang sangat ramai, pilihan kehidupan malam yang indah, dan daftar panjang kuil-kuil Budha dan Shinto yang impresif untuk dikunjungi.

Memadukan dua hal yang menjadi favorit, Orit Hostel & Café Bar Lounge memiliki kedai kopi di tempat dengan suasana yang sangat hangat. Ini merupakan sesuatu yang sempurna bagi solo traveller untuk mencari travel buddies yang baru, atau perantau digital yang membutuhkan tempat tenang untuk berkreasi melalui laptop mereka. Fasilitas yang diberikan sudah sangat modern, dan di sana terdapat teras untuk menikmati kopi pagimu sembari memandangi kota.


19. Portland (Maine) - Amerika Serikat

📸@hil.will

Kota Portland di Negara Bagian Oregon yang trendy telah menjadi tujuan wisata selama bertahun-tahun, tapi kita berani jamin kalau kalian belum memasukkan kota kecil di Pesisir Timur ini dalam wishlist liburan kalian! Memang, daya tarik kota New York dan Los Angeles selalu membuat orang-orang ketagihan, tapi apakah kalian sudah mencoba untuk mencoba pergi ke kota-kota yang lebih kecil? para traveller yang berlibur ke Portland akan disuguhi dengan sentuhan komunitas lokal dan suasana yang tenang. Jalanan berbatu di Old Port dan toko butik yang colorful dan restoran-restoran yang ada merupakan kejutan yang unik, dan kalian mungkin tidak akan menyangka bahwa kota ini memiliki semacam pemandangan yang artsy termasuk musium seni tertua di Amerika Serikat. Dengan pasar tradisional yang terkenal dan pabrik kerajinan lokal, sangat sulit dipercaya kalau tidak begitu banyak orang yang tertarik pada keunikan kota ini!

Jika kalian mencari tempat penginapan, carilah tida jauh dari Black Elephant Hostel. Sama seperti kotanya, tempat ini nyaman dan sejuk, dengan sentuhan hangat dan interior yang colorful. Lokasinya tepat berada di sebelah Old Port, dan ketika ingin bersantai sejenak kalian bisa meringkuk di depan perapian yang berada di longue.


18. Raglan - Selandia Baru

📸@otsu_91
Kota Raglan yang berada di Pulau Utara dikelilingi oleh keindahan alam yang luar biasa dan terumbu karang yang epik. Tempat ini terkenal karena pasir pantainya yang unik berwarna hitam, di dekatnya terdapat jalan setapak yang asri menuju cagar alam Wainui, terdapat juga jalur untuk bersepeda melewati gunung berapi purba dan perairan hijau yang berkilau di Bridal Veil Falls. Kebanyakan para bacpackers datang ke sini untuk berselancar. Pantai Ngarunui adalah tempat bagi mereka yang tidak pernah berselancar, karena ombaknya yang begitu tenang dan terdapat beberapa tempat kursus selancar yang bisa dipilih. Jika ini bukan rodeo pertamamu, Manu Bay dan Whale Bay menawarkan pemandangan ombak yang sangat indah, berpadu dengan pemandangan yang indah.

Untuk menikmati semua keindahan alam di Raglan, pergilah ke eco-friendly Raglan Backpackers. Kalian bisa bergi dengan tempat tidur gantung dan hot tub di taman, ikutlah kelas yoga atau menjajal pantai dengan kayak atau papan selancar, semuanya dapat disewa di hostel, dengan killer location yang mengapung di air, kalian bisa terbangun karena suara terjangan ombak.


17. Pisac - Peru

📸: @willianjusten
Bagi kalian yang mencari alternatif pedesaan untuk dikunjungi pergilah ke Kota Cusco, banyak traveller ke Peru memilih untuk mengeksplorasi Lembah Suci milik suku Inca dengan singgah ke Pisac, sebuah desa kecil dengan rasa spiritual yang kuat. Ini berkat pemandangan alam yang tidak nyata dan sejarah misterius dari lembah di sekitarnya, getaran bohemia dan lambatnya kehidupan di Kota Tua, dan berbagai kegiatan yang dilakuan di sini. hal tersebut tidak membuat jauh lebih rileks daripada yoga dengan pemandangan ini, kalian akan cenderung merasa mengambang di atas awan setelah beberapa hari di Pisac! Disamping kalian akan merasakan zen sepenuhya, beberapa hal yang dapat dilakukan di Pisac adalah menjelajah kerajinan lokal di Pasar Minggu, berkeliaran di jalan-jalan kolonial di Kota Tua dan memanjat reruntuhan Pisac yang jauh dari keramaian.

Wolf Totem Guesthouse Melambangkan semangat Pisac. Asrama boho-nya yang indah memiliki fitur eco-friendly. Ruang komunal yang cerah menghadap langsung ke lembah dan tempat tidur gantung di luar ruangan dengan beberapa pemandangan terbaik di Amerika Selatan. Di sana terdapat on-site café, ruang yoga outdoor, dan bahkan sauna untuk bersantai setelah perjalanan seharian.


16. Trapani - Italia

 📸@racheleminunno
Jika kalian berlibur ke Italia pada 2020, jangan melewatkan sun-kissed Sisilia. Pulau menawan di tengah Laut Mediterania ini merupakan rumah bagi pantai-pantai berkilau, volcano yang berasap dan kota atraktif seperti Trapani, merupakan salah satu destinasi terbaik di tahun depan. Berjalan-jalanlah melewati jalanan sempit di Kota Tua dan lihatlah gereja-gereja dan basalika-nya, sebelum menikmati hidangan klasik Sisilia seperti arancini dan cannoli. Untuk mendapatkan pemandangan terbaik, kunjungi clifftop desa abad pertengahan Erice. pada ketinggian 750mdpl, kalian akan mendapatan pemandangan yang tak tertandingi dari arsitektur rembesan air Trapani dan Med di sekitarnya. Trapani juga merupakan tempat singgah yang sempurna bagi kalian untuk mengeilingi Sisilia seharian. Kepulauan Aegadian yang menakjubkan hanya berjarak 30 menit dengan perahu, jadi kalian bisa menghabiskan satu hari penuh untuk merasakan kenikkmatan menjelajahi teluk-teluk dan snorkeling di sekitar pantai pasir putih.

Untuk penginapan dengan harga terjangkau di tengah kota, Hostelleria adalah pilihan terbaik. Desain tempat ini cukup minimalis tapi memiliki semua yang kalian butuhkan, dengan asrama dan ruang pribadi, dapur bersama dan bar yang cukup ramai di sebelahnya.


15. Liège- Belgia

📸@ahmedashoour
Mungkin sebelumnya tidak begitu menjadi sorotan di masa lalu, namun kota terbesar ke-4 di Belgia kini mampu menyeret orang-orang dari kota Bruge dan Brussel keluar jalan untuk mendapatkan apresiasi dari backpacker yang layak. Walaupun dikemas penuh dengan arsitektur yang luar biasa, permata budaya dan makanan yang lezat, kota ini berhasil mempertahankan vibe sebagai kota kecil yang akan membuat kalian merasa seperti di rumah sendiri. Cobalah waffle Liège (yang terkenal karena ledakan butiran gulanya di dalam mulut!) dan berjalan-jalanlah di sepanjang Sungai Meuse, sebelum mengunjugi bangunan-bangunan abad pertengahan di alun-alun kota. Tempat terbaik jika kalian ingin mencoba minuman khas kota ini adalah di Place du Marchè, bermacam-macam bar dan pub tradisional akan mulai ramai pada malam hari.

Tempat penginapan yang tidak dapat kalian tolak adalah Liège Youth Hostel. Bukan hanya stylish dan anggun, tempat ini juga dipenuhi oleh ruang sosial yang yang luar biasa, seperti on-site bar dengan meja biliar dan sepak bola, ruang outdoor dengan meja ping pong dan café yang berwarna warni untuk menikmati sarapan pagi gratismu. Akan sangat mudah bertemu dengan teman baru di sini - ditambah tempat ini hanya berjarak 5 menit dari kehidupan malam terbaik kota Liège saat kalian siap untuk pergi ke kota dengan mereka!


14. Buenaventura - Kolombia

📸: Anonim
Kolombia berhasil merubah persepsi dunia terhadap dirinya dalam beberapa tahun terakhir, hal itu terjadi karena Buenaventura. Hanya dalam beberapa tahun yang lalu kota Pesisir Pasifik ini dianggap sebagai tempat paling berbahaya di negaranya, namun sekarang tempat ini merupakan spot yang sangat populer yang menjadi salah satu destinasi backpacking terbaik tahun 2020. Meskipun Buenaventura dipenuhi oleh salsa bars, restoran Afro-Colombian seafood dan hiburan tepi laut, kota itu sendiri sebenarnya bukanlah daya tarik utamanya - namun hal yang lebih menarik adalah pada pantai-pantainya yang masih belum terjamah, hutan tropis dan kolam-kolam alami yang mengelilinginya! Jika dibandingkan dengan daerah lain di negaranya, wilayah ini masih relatif terlacak di radar, jadi kalian bisa menikmati berselancar dan menikmati cocktails di tepi pantai tanpa perlu khawatir dengan keramaian. Jangan lewatkan untuk mencoba berenang malam di kawah yang dipenuhi oleh plankton-plankton bercahaya - pasti hal tersebut akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Untuk tempat penginapan yang tenang, pilihlah Pacifico Hostel. tempatnya dikelilingi oleh hutan yang masih perawan dan memiliki pantai pribadinya sendiri(!!), yang dapat dilihat dari open-air bar yang funky. Mereka memilih opsi go-green seperti menanam sayuran mereka sendiri dan mengairi kamar mandi dengan air hujan, mereka akan meminjamkan kalian sebuah kayak untuk menjelajahi hutan mangrove terdekat. Kalian akan mulai berpikir bahwa kehidupan di kota cukup berlebihan...


13. Hà Giang - Vietnam

📸@ourtasteforlife
Hà Giang merupakan provinsi paling utara di Vietnam, yang meskipun merupakan salah satu daerah paling menakjubkan di negara ini, tapi sering diabaikan oleh para backpacker karena lokasinya yang jauh dari tempat-tempat wisata kebanyakan. Sebagai gantinya, kamu tidak akan terkena spoiler tentang keindahan alamnya - bonus! tempat ini sangat mudah dijangkau (dan murah) via bus malam, dan para traveller yang melakukan perjalanan panjang pasti akan menuai hasilnya. Mulai petualangan kalian dari ibukota provinsi yang juga memiliki nama yang sama, Hà Giang, dan tirulah para backpacker pemberani yang menyewa sepeda motor dan melakukan perjalanan melalui jalanan berliku yang indah di kawasan ini. Kalian akan menjumpai kawasan pedesaan, Kota-kota kecil dan tradisi kuno, semuanya menghadap ke pegunungan hijau yang bergulir dan membuat Hà Giang tak akan terlupakan.

NoMadders Hostel adalah tempat bermalam yang sempurna di pinggiran kota untuk berendam dengan udara pegunungan yang segar. Asramanya yang gorgeous hanya bertarif 4 Pounds per malamnya, dan kalian bisa memanjakan diri di private hut dengan harga mulai dari 20 Pounds. Ada juga kolam renang outdoor dan dan teras yang dikelilingi oleh hutan, serta terdapat bar dan hot tub untuk menjalani kehidupan backpacker terbaik kalian!




12. Maputo - Mozambik

📸@eligetumiaventura
Ibukota negara Mozambik yang mempesona telah bangkit baru-baru ini, dengan para traveller yang menikmati jalanan berwarna-warni di pusat kota dan kafe-kafe mereka yang lucu, arsitektur jaman kolonial, serta museum dan galeri yang menarik. Paling cocok dikunjungi dengan berjalan kaki, dan akan terasa lebih baik dengan didampingi oleh pemandu wisata, jadi berjalan kaki adalah cara terbaik untuk mempelajari sejarah Maputo yang bergejolak dan menemukan rahasia di dalamnya. Untuk pesta lokal, pergilah ke pasar ikan, dimana kalian bisa memilih hasil tangkapanmu sendiri untuk dimasak dengan keripik atau nasi di salah satu restoran-restoran di sekitar! dan ketika kalian sudah merasa cukup dengan kehidupan kota, naiklah bus selama 90 menit untuk pergi ke pantai Ponto do Ouro yang berpasir putih dan suasananya tenang.

Maputo baru saja muncul sebagai tujuan wisata para backpacker sehingga tidak ada banyak tempat penginapan, ini berarti kalian harus memanfaatkan The Base. Sebuah penginapan kecil dengan suasana seperti rumah sendiri, kalian bisa pesta BBQ dan menikmatinya di teras yang menghadap langsung ke Teluk Maputo! Hotel ini cukup dekat dengan attractions terbaik di kota, dan juga terdapat banyak bar dan restoran.


11. Nassau - Bahamas

📸@rosefernndez
Kalian mungkin tidak memikirkan para traveller kelas budget ketika membayangkan Bahamas, dan juga mungkin kalian tidak memikirkan perkotaannya. Nah semua itu akan berubah, karena ibukota (dan satu-satunya kota yang ada) di negara Bahamas masuk ke dalam tujuan backpacking terbaik di tahun 2020 - terutama jika kalian tipe traveller yang banting setir untuk mengunjungi resor dan mencari pengalaman yang otentik (seperti kita semua!) Kota ini memuja budaya Karibia, tidak ada lagi tempat selain di perkampungan 'Fish Fry'. Dimana terdapat sambungan-sambungan beraneka warna, bar, dan barisan pedagang kaki lima di pinggir jalan, terdengar juga soundtrack yang dimainkan oleh para DJ dan band Reggae. Hal menarik lainnya adalah kalian dapat minikmati rum di penyulingan lokal, menyelam dengan hiu-hiu di teluk kecil dan shopping kerajinan tangan di Straw Market, semuanya terasa lebih baik di Bahamas!

Hotel yang menarik - coba tebak?! BahaSea Backpackers akan menawarkan kepada kalian suasana seperti di surga dengan harga terjangkau, dengan dua kolam yang menghadap langsung ke lautan pirus yang berkilau. Hotel ini terletak di tepi pantai dengan jaringan transportasi umum yang mudah ke pusat kota, dan memiliki campuran ruang-ruang pribadi, asrama campuran, dan asrama khusus wanita.


10. Gijón – Spanyol

📸:@ellie_etlalune
Dulunya merupakan pelabuhan yang sepi, kini kota Gijón di sebelah utara region Asturias Spanyol ini berubah menjadi hotspot untuk berselancar, kuliner, dan berpesta. Di sini para solo traveller akan merasa seperti berada di rumah sendiri, karena suasananya yang selalu ramai dan cenderung bersosial, kita patut berterimakasih kepada tempat minum dan makan di distrik Centro (dan tentu saja, hotelnya). Asturias terkenal dengan sari buahnya, dan di sana terdapat banyak bar di kota dimana kalian dapat melihat pesanan kalian dituangkan dari ketinggian - dan itu merupakan cara tradisional untuk menyajikannya! Namun sebelum larut lebih jauh, kalian perlu mencoba ke pasir emas Paya de San Lorenzo untuk melakukan yoga dan berselancar. Percayalah, kalian tidak mampu menolak getaran-getarannya yang santai!

Jika kalian ingin merasakan ombak yang bergulir. Gijón Surf Hostel akan membantunya dengan penyewaan papan selancar yang murah, kursus, dan lokasi yang nyaman dekat dengan pantai. Terletak di rumah yang sangat besar dimana kalian akan bertemu dengan banyak backpacker lain yang menikmati segelas bir di taman atau sarapan prasmanan gratis. Bahkan ada yoga gratis setiap malam, jadi kalian pasti akan menyalurkan semangat chill kota Gijón pada saat meninggalkannya.



9. Pulau Siargao - Filipina

📸@marinechanal
Satu lagi surga bagi para peselancar, Siargao adalah ibukotanya penunggang ombak di Filipina yang merupaan salah satu pulau paling indah di dunia. Dipenuhi harta karun seperti air terjun, laguna, gua, hitan, dan juga pantai-pantainya, tempat ini merupakan salah satu destinasi backpacking terbaik bagi kalian pecinta alam. Sama seperti spot backpacker di Asia Tenggara lainnya, kalian bisa menikmati kehidupan malam yang indah dari casual bar dan ember koktail - jangan sampai melewatkan Jungle Party di hari Jumat malam! Sangat disarankan bagi kalian untuk pergi ke pantai Cloud 9 dengan membawa beberapa gelas bir di sore hari sembari menikmati terbenamnya matahari di lautan, bersamaan dengan para peselancar yang mulai kembali ke tepi pantai. Sungguh ajaib!

Hotel Mad Monkey sudah menjadi legenda bagi para backpacker, dan Mad Monkey Siargao sudah tidak perlu diragukan lagi. Tempatnya memiliki ruang bersama yang cukup luas dan terletak dekat dengan kolam renang, dilengkapi dengan restoran dan bar dan restoran tiki,  meja pingpong, dan lapangan sepak bola mini. Mereka terkenal karena acara kerennya dan penjelajahan bar mereka, dan di setiap malamnya setelah bar mereka tutup petugas akan mengantarkan para traveller ke pesta terbaik di pulau.


8. Nosara - Kosta Rika

📸@pepallama
Tidak ada tempat yang lebih santai dari Nosara, kota pantai kecil yang cantik di Kosta Rika degan semangat cinta kebebasannya. Kafe-kafe yang manis, para peselacar, dan toko-toko butik akan memberikan nuansa Kalifornia di dalamnya dan ketika anda menemukan taman skateboard yang berselimut grafiti di tengah kota kalian mungkin akan lupa sedang berada di mana. Tempat ini juga populer di kalangan yogi, dengan banyaknya studio di sudut-sudut kota dan pantai-pantai yang masih murni merupakan tempat yang cocok untuk menggelar tikar untuk kalian yang suka berjemur di bawah matahari. Ketika tenaga kalian terisi penuh, sudah waktunya untuk pergi bersafari dengan perahu sungai (tentu saja konsepnya eco-friendly, ini adalah Kosta Rika!) Bersiaplah untuk berjumpa dengan buaya raksasa, iguana, monyet, dan burung-burung yang eksotik.

Selina Nosara adalah hotel dimana kalian bisa menginap dengan biaya kurang dari 10 Pounds per malamnya! Hotel ini memiliki dua kolam renang, bar (dengan regular live music), ruang sinema, co-working space dan lebih banyak lagi, semua di-setting dengan eco surroundings. Rilekskan fisik kalian dengan kelas yoga, diikuti dengan hidangan vegan sehat yang dimasak direstoran di tepat!


7. Isfahan - Iran

📸@travelestan
Iran wajib masuk dalam rencana backpacking kalian di tahun 2020 dan kota Isfahan adalah daftar teratasnya - ada alasan kenapa ada pepatah Persia kuno yang berkata 'separuh dunia!' Gambar-gambar arsitektur Iran yang luar biasa mungkin akan memacu nafsu berkelana kalian, selanjutnya kalian akan  menemukan Alun-Alun Nagash-e Jahan sebagai harta karun yang tidak ternilai. Dengan Masjid Imam berwarna biru yang ikonik, Masjid Sheikh Lotfollah yang mempesona, dan Istana kerajaan Ali Qapu di satu tempat, kedua bola mata kalian (termasuk lensa kamera) akan dimanjakan dengan banyak pilihan. Jika kalian dapar menahan diri untuk tidak terpesonal lagi, Grand Bazaar yang berusia 1000 tahun benar-benar sesuai dengan namanya, dengan langit-langit ubin yang rumit, lorong-lorong berlampu lentera, halaman yang berwarna-warni, berhentilah untuk menikmati secangkir chai Persia dan cobalah semuanya!

Keramahtamahan Iran sudah terkenal di seluruh dunia, dan Rag Rug Hostel memilikinya. Mereka menawarkan tur jalan harian secara gratis, dimana tuan rumah akan mengajarkan kalian mengenai sejarah kota, ditambah sarapan ala Iran secara gratis. Hotel ini didekorasi dengan ubin Persia, dan memiliki taman yang indah dan rindang, di teras atapnya kalian akan disuguhi pemandangan jalanan kota.


6. Kodaikanal - India

📸@ma__yuri
Kota Kodaikanal di wilayah Tamil Nadu yang sangat panas di India, dengan lokasi lereng bukit berkabut 2.000 meter di atas permukaan laut. daya tarik utama dari kota ini adalah danau yang di tengahnya berbentuk seperti bintang, dimana kalian dapat naik perahu dayung dan menjelajahi pemandangan yang sangat damai. Daerah ini adalah rumah bagi air terjun yang tenang dan lembah-lembah yang mempesona, jadi ini adalah tempat yang sempurna untuk melarikan diri dari kerapaian dan hiruk pikuk selama beberapa hari (seperti yang mungkin kalian ketahui, India bisa mendadak intens!) Untuk benar-benar dapat lepas, mengapa tidak memulai dua hari perjalanan ke Munmar? Kalian akan disuguhi dengan pemandangan luar biasa dari Western Ghats dan bahkan kalian dapat bertemu dengan gajah delama di perjalanan.

Jika kalian ingin mendapatkan nuansa alami di level yang lebih tinggi, Zostel Kodaikanal akan membuat kalian merasa sejuta mil dari itu semua. Dengan ruang bersama, teras outdoor yang menghadap ke perbukitan, dan asrama yang gorgeous, sangat nyaman. Kalian dapat bergaul dengan traveller lain di sekitar api unggun taman, atau berjalan-jalan di sekitar hostel dengan anak-anak anjing setempat!


5. Trondheim - Norwegia

📸@simowilliams
Skandinavia sekeren yang didapatkan, tapi jika kalian ingin mendapatkan hipster points maka jangan hanya mengunjungi kota-kota yang sudah terkenal seperti Oslo dan Kopenhagen. Trondheim adalah salah satu tujuan backpacking terbaik di tahun 2020. Kota pelajar yang kreatif ini memiliki industri bir dan makanan lokal yang cukup besar, dimana kalian dapat mencoba banyak kafe dan restoran di pedestrianised city centre. Tempatnya sangat instagrammable, seperti bangunan colorful bergaya Skandi-klasik yang terletak di sepanjang tepi laut...  Sisakan space penyimpanan yang kosong di memori kamera kalian untuk katedral gotik yang menjulang! Sebagai ibukota pertama di Norwegia, kota ini dipenuhi nilai sejarah yang bisa kalian kupas. Kalian bahkan bisa mengambil banyak pengalaman dengan melihat Northern Lights di sini di bulan September - Maret. Jadi apa lagi yang kalian tunggu?

Untuk sedikit menghemat di kota mahal ini (Scandinavia for youTrondheim Vandrerhjem adalah pilihan yang pas di kantong. Hotel ini cukup minimalis namun memiliki semua yang kalian butuhkan, dengan kasur yang nyaman, peralatan dapur yang lengkap dan ruang TV bersama untuk bertemu dengan tamu hotel lainnya. Hanya sekitar 15 menit dari pusat Trondheim, dengan lokasi yang tenang di atas bukit dengan pemandangan kota yang menakjubkan!


4. Hossegor - Perancis

📸: @olaiazorrozua
Hawaii bercampur dengan Eropa di kota Hossegor yang indah di pantai barat daya Perancis ini. Tempat ini juga sangat populer untuk berselancar (sepertinya kalian bakal lebih sering menghabiskan liburan 2020 di air!), dan suasananya akan semakin menggila di bulan Oktober ketika tempat ini menjadi tuan rumah untuk kejuaraan profesional seperti Quicksilver dan Roxy Pros. Di sisa tahun akan menjadi lebih dingin, dengan komunitas besar yang lewat untuk menikmati pantai yang tenang, pusat kota yang ramah terhadap pejalan kaki dan pesepeda, dan kultur kafe di banyak toko roti Perancis. Kalian akan ditantang seberapa kuat bisa menghabiskan cokelat di sini!

Gim hostel di Hossegor sangatlah kuat, dengan JO&JOE yang instagrammable menawarkan akomodasi unik yang cocok dengan semangat kebebasan di kota ini. Di dalamnya terdapat area taman berpasir untuk berjemur di bawah terik matahari, kasur besar yang nyaman dan juga bekerjasama dengan merk selancar legendaris Quicksilver dan Roxy. yang akan memberikan diskon kursus selancar bagi para tamu hotel!


3. Maribor - Slovenia

📸Anonim
Danau Bled dan ibukota Ljubljana yang cantik memang telah membuat Slovenia sebagai tujuan utama para traveller, namun negara ini harus lebih di-explore pada tahun 2020. Kota terbesar kedua yaitu Maribor adalah tempat yang sempurna untuk memulai liburan pada tahun 2020 - dilengkapi dengan spot berkilau yang dilengkapi dengan bangunan abad pertengahan, rangkaian jalanan dan kafe wine yang nyaman. Jika kalian belum tau, Slovenia terkenal karena wine lokalnya yang nikmat (dan murah), dan Maribor adalah salah satu tempat terbaik untuk menyicipinya. Kota ini dikelilingi oleh bukit perkebunan anggur dan bahkan memiliki museum wine yang menawarkan rasa yang nikmat! Kota sekecil Maribor telah berhasil melakukan gebrakan, dengan rangkaian festival musim panas yang kuat, dipenuhi oleh para mahasiswa, serta kota tua yang indah berhasil menjadi yang terbaik di Eropa.

Tepat di jantung kota terdapat Uni Youth Hostel yang colorful. Hotel denga rating tinggi ini memiliki ruang bersama dengan meja bilyar dan sofa yang nyaman, ditambah on-site bar yang memiliki banyak wine asli Slovenia - dapat dipastikan ini termasuk dalam kegiatan kultural! Pastikan saja kalian tidak ketinggalan untuk sarapan dengan camilan lokal.


2. Surat Thani - Thailand

📸Anonim
Kalian mungkin terkejut bahwa Surat Thani termasuk dalam tujuan backpacking terbaik di tahun 2020, karena di masa lalu tempat ini dikenal sebagai titik nol di wilayah kepulauan timur Thailand. Yah, semua itu sudah berubah, sejak para backpacker menyadari fakta bahwa Surat Thani menawarkan pengalaman otentik Thailand tidak seperti yang didapatkan oleh para turis kebanyakan. Mulailah hari kalian dengan mengeksplorasi kuil yang jauh dari keramaian di tengah kota, seperti kuil pilar Surat Thani yang megah, sebelum bergaul dengan warga lokal sambil menimati bir Chang di Dermaga Ban Don yang santai. Dari sini kalian bisa menyewa longtail boat dan dipandu melewati kanal-kanal yang mengelilingi kota, mengamati kehidupan pedesaan, dan bahkan mungkin kalian dapat melihat kadal monitor yang besar. Jika tidak ada lagi yang lain, berkunjunglah ke Surat Thani untuk menikmati makanan Thailand terbaik yang pernah kalian temukan - hidangan klasik seperti salad pepaya yang pedas, pad Thai dan daging babi renyah ditawarkan di pasar malam yang ramai.

Hanya dua menit berjalan kaki dari pasar kalian bisa menemukan Boundary Hostel and Cafe, tempat penginapan ala pedesaan yang dikelola oleh keluarga ini dipenuhi oleh nuansa lokal. Dapatkan keramahan yang tak tertandingi, sarapan gratis dan asrama yang nyaman. Petugas akan dengan senang hati menawarkan pengalaman lokal yang luar biasa, dan ketika kalian siap untuk pindah, mereka akan membantu mengakomodasi perjalanan ke pulau terdekat.


1. Nusa Penida - Indonesia

📸@giuliciu
Kali ini mari kita lupakan Bali, pendatang baru ini masuk ke daftar teratas tujuan backpacking terbaik 2020! Nusa Penida adalah sebuah pulau di Indonesia tenggara surga bagi para backpacker yang terkenal, tempat ini banyak dikenal karena tebingnya yang melengkung dan teluknya yang murni di Pantai Kelingking. Pemandangan menakjubkan adalah daya tarik utama dari Nusa Penida, namun tidak akhir dari pengalaman magis yang bisa didapat dari pulau yang luar biasa ini. Dari menghadiri ritual di sebuah goa suci di tengah-tengah gunung, memanjat rumah pohon yang kosong berubah menjadi titik pengamatan yang gila, dan emudian berenang dengan pari manta raksasa, setiap momen adalah petualangan di Nusa Penida. Dilengkapi dengan pemandangan matahari terbenam di Indonesia yang legendaris dan banyak warung-warung yang menyediakan makanan lokal lezat yang sangat murah, dan akan segera menjadi jelas mengapa tempat ini menjadi daftar teratas di hotspot wajib bagi para backpacker di tahun 2020.

Pulau surga ini menawarkan hotel yang sama bagusnya, Nuansa Penida Hostel tidak akan mengecewakan. Tempat ini merupakan hotel butik yang dihiasi dengan bungalow yang indah, kolam renang cantik bergaya Bali dan ruang bersama outdoor dimana kalian dapat menikmati sarapan gratis setiap harinya. Ketika kalian sudah siap untuk menjelajahi pulau, sewalah sepeda onthel dari hotel dan bersepedalah dengan penuh gaya!

~

Itulah 20 tempat terbaik untuk dikunjungi di tahun 2020, Jika kalian sudah pernah mengunjungi salah satuya, kalian boleh banget sharing pengalaman di kolom komentar. Atau mungkin kalian merencanakan perjalanan sekarang? Kasih tau ke kita di kolom komentar! 2020 akan menjadi tahun yang asyik untuk menyapa dunia.


Dikutip dari The 20 best destinations for backpackers to visit in 2020 oleh Hope Warren

  • Share:

You Might Also Like

0 comments