Indonesia Website Awards

Ayo Produktif di Tahun 2018! #WaktunyaMoveOnSob

By VianSofyansyah - March 13, 2018


Mulai langkah baru bersama Jagoan Hosting - Halo semuanya... Nggak terasa nih tahun 2018 sudah berjalan selama kurang lebih 2,5 bulan, kira-kira resolusi apa nih yang sudah kalian realisasikan? Karena suasananya masih dalam rangka menyongsong tahun baru 2018 (kayaknya sudah telat banget ya hehe..) Khusus di postingan kali ini aku akan membahas resolusiku di tahun 2018 guys.

Resolusi terbesarku di tahun 2018 adalah dengan aktif lagi menjadi blogger yang di-support oleh penyedia layanan Cloud Hosting, Hosting Murah, dan Domain Murah yang kondang banget -> apa lagi kalo bukan  Jagoan Hosting, setelah di tahun-tahun sebelumnya hanya ngegame dan gak produktif pula (maklum sih, soalnya aku cupu kalo ngegame wkwk..) akhirnya aku mencoba ambil langkah anti-mainstream bagi mahasiswa pada umumnya.. Yap, aku aktif ngeblog lagi! :D

Cerita ini bermula di sepanjang tahun 2017, ketika itu aku senang banget sama yang namanya download game-game 'besar', maksud game besar di sini adalah game yang size masternya mencapai lebih dari 10GB. Game-game yang aku koleksi antara lain Pro Evolution Soccer 2018 yang besar filenya sampai 21GB, seri Final Fantasy XIII yang notabene terdiri dari tiga game berupa episode bersambung dan besar masing-masing episode sekitar 55GB, 20anGB, dan 19GB, Tomb Rider - Game of the Year sekitar 9GB, dan masih banyak game-game offline lainnya. Bahkan tak jarang (karena gak betah download nih ceritanya) untuk mendapatkan game yang menarik aku membeli DVD di game center terdekat untuk memuaskan 'hasrat' penasaran.
Salah satu gambar Final Fantasy XIII - Seri game yang sempat aku koleksi
Rasanya bisa mengoleksi game-game nge-tren itu senang banget, seperti ada kebanggaan sendiri di dalam hati karena merasa layak disebut 'Gamer Sejati'. Tapi setelah itu?

ya udah..

Ya udah, gak ada apa-apa lagi..

Flat guys! Game-game yang aku kumpulkan dengan mengorbankan kuota dan uang jajan (buat beli DVD game) TERBENGKALAI begitu saja :(

Game-game itu jadi menganggur karena saking banyaknya nih, aku jadi bingung mau mainkan yang mana. Sekali main rasa monoton gitu-gitu aja, akhirnya bosan, shut down PC, terus tidur. Gitu terus sampai Linkin Park merilis album religi :"(
http://bit.ly/waktunyamoveonsob
Akhirnya di awal tahun 2018 aku sadar kalau ini adalah #WaktunyaMoveOnSob !!! Mau sampe kapan lagi aku gak produktif di usia produktif? Sayang banget kan kalo begini terus.. Makanya aku mengambil langkan 'berani' (sok berani nih ceritanya hehe..) buat aktif ngeblog lagi guys! Ini dipicu pada suatu malam yang sendu, gak tau kenapa tiba-tiba aku teringat dengan blog lamaku yang gak berguna dan isinya cuman software-software bajakan, terus aku mikir "eh, kenapa gak nyoba ngeblog lagi ya? Oke, besok bikin blog baru ah!"

Kemudian keesokan harinya aku memberanikan diri login ke akun Bloggerku dan ternyata di sana masih ada blog laknat dengan alamat "vian-cybercrime.blogspot.com", dan itu alay banget namanya ewh! Aku coba buka blog lawas itu, dan aku langsung tertawa karena saat itu baru sadar kalo kontennya aku tulis pakai bahasa Inggris semua, dalam hati "sok bener aku dulu bikin tutorial software padahal gak tau apa-apa, terus pakai bahasa Inggris pula hahaha.."

Lalu aku bikin blog baru dengan alamat "viansofyansyah.blogspot.com" dan aku fokuskan untuk diisi konten seputar dunia penerbangan, yang juga merupakan jurusan kuliah yang lagi aku tekuni. Awalnya aku sempet takut kalo blog ini gak bakalan sukses, tapi aku coba buat gak peduli itu dan terus menulis konten secara konsisten. Merasa pantas (merasa tertantang maksudnya), aku memberanikan diri untuk submit beberapa artikelku ke situs berita besar seperti viva.co.id dan brilio.net, berpikir siapa tahu artikelku di-approve dan terpampang di website mereka. Dan benar saja, tiga artikelku di-approve viva.co.id dan empat artikel di-approve brilio.net! :D
Artikelku yang di-approve viva.co.id


artikelku yang di-approve brilio.net

Sekejap aku merasa bagaikan jurnalis elit, hahaha... Traffic pengunjung yang masuk ke blog-ku melonjak tajam setelah artikel-artikel tersebut di-unggah di situs viva.co.id dan brilio.net. Ini sebuah kebanggaan tersendiri bagi blogger tentunya.

Dan lagi, walaupun masih seumur jagung, aku memberanikan diri untuk ikut lomba-lomba menulis artikel yang diadakan oleh pihak ketiga, di sinilah aku mulai berkenalan dengan Jagoan Hosting, yang kemudian menjadi alasanku untuk memilih Jagoan Hosting sebagai pendukung kegiatanku dalam dunia blogging (ciyee...). Ya, di momen ini aku untuk pertama kalinya belajar dunia Cloud Hosting, Hosting Murah, dan Domain Murah. Dari dua artikel yang aku kirim ke dua lomba yang berbeda, artikel yang aku kirim ke Jagoan Hosting lah yang menang. Ini adalah prestasi pertamaku di dunia maya (sumpah bangga banget rasanya, melebihi senangnya waktu artikelku di-approve viva.co.id dan brilio.net..).

Waktu itu Jagoan Hosting mengadakan lomba #SobatJagoan of the Month Februari 2018, yaitu lomba untuk memberikan review terhadap website Jagoan Hosting dan hadiahnya berupa gratis Hosting ID Superstar + Domain .COM selama setahun. Aku tertarik dan pastinya bakal keren dong guys kalau bisa menang, karena hadiahnya itu loh, kapan lagi coba bisa dapat hosting dan domain gratis, hehe.. Awalnya sempat ada 'setan' yang berbisik "gausah ikutan! kamu bakal kalah," tapi bodo amat, aku tetep memberanikan ikut lomba nulis artikel Jagoan Hosting. Semua produk dari Jagoan Hosting, dari Cloud Hosting, Hosting Murah, Domain Murah, VPS Murah, hingga Email Hosting aku review semuanya tanpa terkecuali.

Karena gak mau setengah-setengah buat nulis artikelnya, aku sampai bela-belain pergi ke alamat Jagoan Hosting demi mengambil foto halaman kantornya untuk aku masukkan ke artikelku, karena nggak lengkap juga rasanya kalau aku me-review Jagoan Hosting tanpa menyertakan bukti lokasinya guys. Dan ini adalah foto halaman depan dari kantor Jagoan Hosting hehe.. Tepat bersebelahan dengan kantor BEON Intermedia yang merupakan induk perusahaan dari Jagoan Hosting.
Lokasi Kantor Jagoan Hosting
Sambil menyelam minum air, di sela-sela berusaha nulis artikel yang bagus, aku juga baca penawaran-penawaran menarik dari Jagoan Hosting. Dalam hati "wah murah-murah ya harga hosting & domain di Jagoan Hosting," waktu itu sempat terpikir kalau lomba nulis artikelnya gak menang, aku tetap pingin beli domain di Jagoan Hosting. Karena selain murah, kantor nya ada di Malang juga, jadi dekat sama rumah, jarang-jarang ada penyedia layanan hosting selain di Jogja atau Jakarta. Tapi aku tetap berharap artikel yang aku tulis bisa menang, hehe..

Hampir sebulan menunggu, aku coba menghubungi Jagoan Hosting lewat chat official account facebooknya untuk tanya kapan pengumuman lombanya, di sana saya dijawab CS cantik (aduh lupa namanya asoy!) kalau pengumuman pemenang bakal diumumkan hari Minggu tanggal 4 Maret 2018.

Deg-degan menunggu, tapi tidak kunjung ada pengumuman di hari Minggu. Aku tetap berusaha tenang sambil harap-harap cemas hingga keesokan harinya. Di hari Senin siangnya waktu istirahat kuliah, aku iseng buka facebook lewat hp, dan...

JREENGGG...
Pengumuman pemenang lomba #SobatJagoan of the Month Februari 2018
Di beranda ada pengumuman pemenang #SobatJagoan of the Month Februari 2018 dengan alamat blog-ku dan nama lengkapku. WOW, siapa menyangka aku bakal menang nulis artikel haha..

Aku langsung menghubungi CS untuk klaim hadiahnya dan kemudian dipandu CS Jagoan Hosting yang ramah. Setelah proses klaim via ticket selesai, aku langsung memasangkan domain .COM ke akun blog-ku. Karena ini adalah pengalaman pertama upgrading domain blogger, aku cukup kebingungan dalam prosesnya. Setelah mencoba menjelajah website Jagoan Hosting, ternyata ada tutorial pemasangan domain baru ke blogger, dan tutorialnya benar-benar mudah dipahami.

Setelah semua proses selesai, berubahlah sudah alamat blog-ku yang semula "viansofyansyah.blogspot.com" menjadi "viansofyansyah.com", wuihh.. senang banget rasanya. Pengalaman menang lomba itu membuat aku makin rajin nulis artikel di blog, dan jadi termotivasi juga untuk ikut lomba-lomba blog lainnya.

Karena blog udah .COM nih akhirnya aku berani gabung komunitas blogger (padahal gak masalah juga gabung komunitas kalau domain masih '.blogspot.com' hehe..). Dan komunitas pertama yang aku masuki adalah DeezClan. Yep, walaupun ini komunitas sudah beralih dari komunitas para blogger menjadi komunitas para mobile gamer, tapi gak masalah, yang penting relasi jadi makin kuat.

Terus sebenernya aku ada keinginan juga sih untuk melengkapi artikel-artikel di blog-ku dengan video pribadi berisi penjelasan singkat tentang artikel yang bersangkutan, tapi sayang banget video hasil rekaman hpku parah banget suaranya jadi akhirnya aku terpaksa mengurungkan niat tersebut. Sebagai gantinya, ini aku kasih video cewek-cewek cantik dari channel youtube Beon Intermedia yang bisa bikin kamu move on dari mantan. :)
Lalu di luar kekurangan yang yang ada, semoga aku bisa tetap konsisten nge-blog sampe tua karena ini adalah resolusiku di tahun 2018. :D

Dan itulah langkah baruku bersama Jagoan Hosting untuk move on menjadi lebih baik di tahun 2018 ini..
Jadi, mana langkahmu guys! :D
#WaktunyaMoveOnSob


Simak terus informasi dan penawaran terbaru dari Jagoan Hosting di akun sosmednya :

Facebook : https://www.facebook.com/jagoanhosting/
Twitter : http://twitter.com/jagoanhosting
Youtube : http://www.youtube.com/user/beonintermedia?feature=watch 
Instagram : https://www.instagram.com/jaghostid/
Instagram Beon (Induk perusahaan Jagoan Hosting) : http://instagram.com/beonintermedia

  • Share:

You Might Also Like

6 comments

  1. blogger cybercrime laknat sekarang uda gak selaknat dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduhhhh terimakasih mamas panutan yang menginspirasi saya untuk ngeblog lagi :D

      Delete
  2. Aku tidak menyangka kamu bisa nulis, padahal kemaren baru belajar A B C

    ReplyDelete
  3. Hmm.. u got some interesting post, hm... intriguing

    ReplyDelete